Pertemuan Bupati Dengan AKD Bansos Harus Tepat Sasaran Warga Dampak COVID-19S



TULUNGAGUNG - Pertemuan Bupati Tulungagung, Drs.MaryotoBhirowo, MM dengan Ketua AKD, Muhamad Soleh bersama rekan-rekan disambut dengan penuh kekeluargaan. Bupati menyampaikan, terkait bantuan sosial ( bansos ) didesa wilayah kabupaten Tulungagung harusnya tepat dengan sasaran dan tentunya Kepala Desa ingin waktu yang sangat mendesak  memikirkan masyarakatnya untuk mendata warganya, sehingga tidak overlapping ( tumpang tindih ). Karena titik beratnya ada di Kepala desa, apakah itu bantuan sosial, KPM, PKH, non tunai maupun mereka yang terdampak pekerja bangunan, ojol, keluarga tidak mampu. Keluarga yang tidak bekerja semua dapat dipenuhi, yang jelas, besok kita rapat khusus, ucap Bupati Sabtu, ( 2/5 ).



Pertemuan AKD dengan Bupati meminta agar kami (desa) sebagai suplayer atau penyalurnya, karena sasarannya lebih mengena ke warga, manfaatnya bisa segera dapat dirasakan dimasyarakat serta lebih bisa mengontrol keluarga penerima manfaat. Tentu perlu kami pertegas kami tidak membahas Dinas, kami menyampaikan ini, karena ini ranah kami dan kewajiban kami, tandas, Ketua AKD Kabupaten Tulungagung, M.Soleh.

                                                        

Lanjutnya, pertemuan itu  berdasarkan hasil rapat musyawarah badan usaha milik desa (Bumdes), maka kami menemui beliau di terima dengan baik semua yang kami sampaikan nyambung kebeliaunya, ujarnya. (Nan / Dar)

Posting Komentar

0 Komentar