Lagi, Empat Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh


BATULICIN - Sebanyak empat pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kabupaten Tanah Bumbu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di salah salah satu rumah sakit di Banjarmasin.

Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, Senin (08/06/2020) sore mengatakan dari hasil swab evaluasi, ke empat pasien tersebut dinyatakan negatif atau sembuh. "Alhamdulillah warga Tanbu yang sembuh bertambah," ujar Ardiansyah.

Adapun pasien sembuh tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki dari Kecamatan Satui dan Kecamatan Simpang Empat masing-masing berusia 22, 33, dan 50 tahun. Sedangkan satu orang perempuan dari Kecamatan Sungai Loban berusia 34 tahun.

Untuk selanjutnya pasien sembuh tersebut mempersiapkan diri untuk kembali ke Tanah Bumbu. Ardiansyah menambahkan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas kesembuhan dari covid-19 dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Sementara itu, untuk pasien yang masih dirawat, Ardiansyah menyampaikan agar tetap semangat menjalani perawatan karena covid-19 ini bisa disembuhkan. Tak lupa pula, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan yang telah merawat warga Tanbu dari virus corona hingga sembuh.

Tak henti-hentinya, pemerintah mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah (protokol kesehatan) seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menerapkan PHBS.

"Peran dan disiplin masyarakat sangat menentukan selesai atau tidaknya penyebaran virus covid 19 ini, kalau masy kita patuh terhadap anjuran pemerintah, Insya Allah covid 19 akan segera berakhir," ucap Ardiansyah. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement