Puluhan Massa PBB Geruduk Kantor Dinas Sosial Sampang


SAMPANG - Puluhan massa yang mengatasnamakan Pemuda Bangsal Bersatu (PBB) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sampang,Selasa (30/6/2020). Kedatangan massa PBB mempertanyakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan lainnya seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Saat orasi Korlap aksi PBB Abu Bakrin mengungkapkan,dari 180 program bantuan RTLH yang mendapatkan aliran dana dari pusat dalam melakukan pekerjaannya Amrul Adul." Dengan anggaran sebesar 15 juta per unit ternya realita dilapangan masih menyisakan masalah bagi hak penerima ,teriak Abu Bakrin dengan lantang.

Selain itu,banyak temuan dugaan pemotongan yang dilakukan oleh oknum pendamping kepada hak penerima." Temuan kami ada beberapa program yang mangkrak,seperti di kecamatan Omben dan Kecamatan Banyuates,ini semua program KUBE,teriak Bakrin  kembali.

Tak lama kemudian,Moh Amiruddin selaku Kadis Dinas Sosial menemui pedemo dengan tenang, Dia mengatakan semua program baik itu yang berbentuk RTLH dan KUBE sudah di serahkan ke kelompok masing masing." Dinas Sosial dan pendamping hanya memfasilitasi dengan tujuan supaya program pemerintah itu berjalan lancar dan benar,ucapnya.

" Kalau terkait dugaan pemotongan yang di sangkakan kepada kami,itu tidak benar karena selama program itu berjalan tidak ada pemotongan dan uang itu langsung masuk ke nomor rekening masing-masing kelompok. Selain itu ,adik-adik apabila menemukan pemotongan segera laporkan kepada kami agar kami bisa bertindak tegas,katanya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement