BST Melalui Kantor Pos Kembali Disalurkan


BATULICIN – Pemerintah Republik Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk penangan Covid-19, tak terkecuali bagi warga Kabupaten Tanah Bumbu. Menggandeng Kantor Pos Batulicin, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BST baik melalui loket Kantor Pos, Door to door (diantar langsung ke penerima) dan melalui kantor desa atau kecamatan sebagai tempat komunitas.

Hal ini merupakan wujud komitmen PT Pos Indonesia dalam mendukung penyaluran BST dari pemerintah ke seluruh pelosok Indonesia bahkan hingga ke daerah terpencil dengan sekitar 4.500 titik penyaluran di seluruh negeri.

Sementara itu, jumlah keseluruhan penerima BST di Bumi Bersujud adalah sebanyak 5.684 KPM dari Kementerian Sosial dan sebanyak 2.822 KPM dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kepala Kantor Pos Batulicin Sahruddin, Kamis (15/10/2020) saat dihubungi menyampaikan, pihaknya telah mengatur jadwal penyaluran ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyaluran akan dimulai dari tanggal 15 Oktober 2020 untuk Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, kemudian menyusul kecamatan lainnya. Sedangkan dari 10 kecamatan, ada satu kecamatan yaitu Kusan Hulu yang data lengkap BNBA (by name by address) dari Kementerian Sosial belum keluar, sehingga belum bisa disalurkan.

Sahruddin juga menjelaskan, cara penyaluran BST dengan sistem door to door dipilih karena kadang ditemukan ada beberapa KPM yang tidak bisa mendatangi loket Kantor Pos maupun kantor desa atau kecamatan setempat. “Hal ini bisa saja karena sedang tidak berada di tempat, tidak bisa mendatangi, atau bisa juga karena sedang sakit. Karena petugas langsung mendatangai KPM yang belum menerima BST tersebut,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi,pada 15 Oktober 2020 ada 7 lokasi penyaluran yaitu di Desa Bersujud dengan 175 KPM, Desa Sejahtera dengan 135 KPM, Desa Sarigadung dengan 100 KPM, Desa Gunung Antasari dengan 51 KPM, Kelurahan Tungkaran Pangeran dengan 138 KPM di Kecamatan Simpang Empat, serta Desa Polewali Marajae dengan 26 KPM, Desa Segumbang dengan 73 KPM di Kecamatan Batulicin. (maiya )

Posting Komentar

0 Komentar