Bu Risma: Jika Anak Muda Ber-1, Surabaya Akan Disegani Dunia

 



Surabaya- Berbagai jaringan anak muda Surabaya terus bergerak menggalang dukungan untuk kemenangan pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Salah satu gerakan mereka dengan menggelar dikusi dan ngobrol bareng Taruna Merah Putih (TMP) melalui webinar nasional bertema “Kontribusi Bangun Masa Depan Surabaya: Millenial Bisa Apa?". 


Diskusi tersebut diawali dengan beberapa sambutan, mulai dari Ketua TMP Surabaya Seno Bagaskoro, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka pun mengobarkan semangat juang anak-anak muda Surabaya untuk tidak menyerah dan tidak kendor memperjuangkan kemenangan Eri-Armuji.


Selanjutnya, diskusi itu ditemani oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Pada kesempatan itu, Risma mengutip kalimat legenda yang sempat dipekikkan sang Bapak Bangsa, Bung Karno, yaitu “beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.


“Artinya, pemuda ini punya potensi yang sangat besar, termasuk di Surabaya. Apalagi, selama kepemimpinan saya selama 10 tahun, tugas saya memang meletakkan pondasi dan membangun pondasi itu untuk dijadikan landasan selanjutnya, sehingga wali kota berikutnya tinggal membangun rumah di atas pondasi yang saya bangun itu. Pak Eri ini tahu betul bagaimana pondasi itu saya buat,” kata Risma dalam webinar tersebut.


Makanya, selama dia menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, dia selalu tanamkan kerja keras, tidak mudah menyerah dan disiplin. Bahkan, mungkin banyak warga yang tidak sadar ketika warga selalu diajak disiplin di Surabaya. Contoh kecilnya cat marka jalan tidak boleh luntur, supaya warga selalu disiplin mematuhi marka tersebut. “Makanya kalau ada yang sudah luntur, langsung saya minta untuk cat kembali. Itu demi kedisiplinan warga,” kata dia. 


Setelah pondasinya terbangun dengan kedisiplinan dan kerja keras, maka sudah saatnya anak-anak muda Surabaya melanjutkan kebaikan pembangunan ini. Ia pun percaya dan yakin bahwa apabila semua anak muda bergabung dan bersama-sama mengelola kota tercinta ini, dengan bersinergi satu dengan yang lainnya, maka dia yakin Surabaya akan sangat luar biasa ke depannya. 


“Saya sangat percaya, kalau anak muda Surabaya ber-1, harus ber-1 maksudnya (sambil mengangkat tangan dengan mengacungkan telunjuknya menunjukkan nomor urut 1), maka saya yakin dan percaya Surabaya akan disegani dunia. Bahkan mungkin bisa melampaui lompatan-lompatan kota yang ada di luar negeri,” tegasnya.


Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua anak muda Surabaya untuk terus bersama-sama membangun Surabaya ke depannya. Sebab, selama ini pembangunan Surabaya juga telah mengikutsertakan anak muda di berbagai bidang. “Mari kita lanjutkan kebaikan ini,” imbuhnya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar