Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Memberikan Pelayanan Kesehatan Hewan Secara Gratis

TULUNGAGUNG - Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung memberikan pelayanan kesehatan hewan secara gratis lima Desa di lima Kecamatan Puskeswan. Harapnya bagi pemilik hewan peliharaan dan hewan ternak  pastikan hewan ternaknya sehat bebas dari penyakit, ucap Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung, Mulyanto, S,PT.MM, Rabu ( 4/11 ), di ruang kerjanya ke Newsweek.

“pelayanan gratis di laksanakan 2 November – 17 November 2020, mulai pukul 08.00 wib – 12.00 wib selama hari kerja”, imbuhnya.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo,MM dalam keterangannya, dengan pelayanan gratis terhadap hewan dan ternak sangat mendukung langkah yang di lakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung. Pelayanan terhadap hewan dan ternak salah satu bagian penting bertepatan  dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 815,  ungkapnya.

“ Dari lima pusat Puskeswan yang melayani kesehatan hewan masing – masing Puskeswan Campurdarat, Puskeswan Ngunut, Puskeswan Rejotangan, Puskeswan Kalidawir, Puskeswan Kedungwaru”.  Pelayanan pasif  pelayanan kesehatan hewan terhadap hewan yang datang ke Puskeswan. Pelayanan aktif di lakukan petugas door to door, terhadap ternak sapi dan kambing”.

“ Desa Pelem Kecamatan Campurdarat, Desa tunggangri Kecamatan Kalidawir, Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol, Desa Belimbing Kecamatan Rejotangan, Desa Padangan Kecamatan Ngantru”, terangnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hewan pemeliharaan dan ternak tetap memperhatikan Protokol Kesehatan mencegah  covid – 19 memakai masker, jaga jarak, cuci tanganatang kepuskeswan sambil membawa hewan ternaknya guna mendapat pelayanan kesehatan hewan secara gratis yang di berikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung, katanya menjelaskan. (Dar / Nan)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement