Hari Pahlawan, DPRD Surabaya: Karakter Kepahlawanan Harus Tumbuh kuat Pada Arek-arek Suroboyo

 


Surabaya- Menyambut Hari Pahlawan yang di peringati tanggal 10 November, Pimpinan DPRD Kota Surabaya mengajak warga Kota Surabaya, agar memiliki karakter kepahlawanan.   


"10 November merupakan momen yang spesial bagi arek-arek Suroboyo. Momen pertempuran mempertahankan kemerderkaan Indonesia kala itu terjadi di Surabaya. Untuk itulah, Kota Surabaya memiliki keistimewaan sebagai Kota Pahlawan," papar Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Senin ( 9/11/2020).


Menurut Reni, pada momen Hari Pahlawan ini, seharusnya menjadi semangat bagi arek Suroboyo, untuk memiliki dan terus menumbuhkembangkan serta memperkuat karakter kepahlawanan di antaranya adalah jujur, berani, rela berkorban, pantang menyerah, peduli dan cinta tanah air.


"Karakter kepahlawanan dapat ditunjukkan melalui partisipasi dalam pembangunan Surabaya secara bersama gotong royong, kolaboratif," tandasnya.


Ia menjelaskan, modal karakter kepahlawanan ini, harus terus dipastikan tumbuh kuat pada arek-arek Suroboyo. 


"Siapapun itu, baik pelajar, pemimpin, generasi muda, dan rakyat Surabaya secara umum," tandasnya.


Hari Pahlawan di masa pandemi ini, lanjut Reni, tenaga kesehatan adalah sosok nyata Pahlawan masa kini, baik yang telah gugur maupun yang hari ini berkorban bertaruh nyawa berkutat hadapi pandemi COVID-19. 


"Saya mendoakan agar tenaga kesehatan yang gugur ditempatkan di tempat yang baik dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian. Kami berduka yang sedalam-dalamnya untuk keluarga," tambahnya. ( Adv/ Ham)

Posting Komentar

0 Komentar