Bupati Tanbu Buka MTQ Nasional Ke XVII Kab. Tanbu

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka secara resmi MTQ Nasional Ke XVII tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu ). Pelaksanaan ini ditandai dengan pemencetan tombol sirene oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo. Turut mendampingi Sekda Tanbu H. Ambo Sakka. Bupati terpilih dr. HM. Zairullah Azhar serta anggota DPR RI dr. H. Sulaiman Umar.

Adapun MTQ ke-17 digelar di Mesjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat pada tanggal 27 s/d 31 Januari 2021. Dilaporkan ketua panitia MTQ H. Samsudin.peserta dalam pelaksanaan ini sejumlah 360 peserta dari cabang yang di lombakan.

Para peserta terdiri dari 10 Kecamatan se Tanah Bumbu dan para kafilah sudah disediakan tempat pemondokan yang tersebar tidak jauh dari lokasi acara. "Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung acaranya terlebih lagi doa kita semua agar pelaksanaan ini berjalan tanpa ada rintangan, "ucapnya.

Dikesempatan itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya menyampaikan.  Pelaksanaan MTQ, adalah kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap tahun."Hal ini selain  upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga sebagai media mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah melalui syiar Al Qur’an. Karenanya saya sangat berharap, para peserta MTQ tidak hanya pandai dalam baca tulis Al-Qur’an atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi,"paparnya.

Namun jauh lebih penting ungkapnya adalah, bagaimana juga dapat menanamkan kecintaan dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. "Oleh sebab itu, pelaksanaan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas semata, tetapi menjadi momentum untuk   terus melakukan pembinaan generasi muda yang bermoral, memiliki spiritual yang tinggi dan berakhlakulkarimah. Terutama lewat pembinaan berkelanjutan melalui Program 1 Desa 1 Rumah Tahfizh, Sehingga tidak saja, kita mampu menghasilkan generasi-generasi penghafal Alqur’an yang baik dan mengerti isi dan kandungan Alqur’an,"tutupnya. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar