Terkait Bencana Banjir Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik Ke Kab. Tala

BATULICIN – Terkait musibah banjir yang melanda beberapa daerah diwilayah dikalimantan selatan termasuk di Kabupaten Tanah Laut maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan logistik untuk Korban bencana banjir disana melalui Satpol PP Damkar Tanbu, Senin 18/01/21.

Bantuan logistik tersebut diangkut menggunakan 2 buah mobil truk dan 1 buah mobil Pick up dan diserahkan langsung melalui Satpol PP Damkar Tanbu keposko induk Kabupaten Tanah Laut.  Untuk bantuan yang dimaksud merupakan bantuan dari BPBD, Dinas Sosial dan bantuan dari masyarakat yang di kumpulkan di Kantor BPBD Tanbu.

“kita berharap melalui bantuan logistik yang disalurkan oleh Pemkab Tanbu dapat meringankan beban warga yang terdampak langsung bencana banjir di Tanah Laut", Kata anggota Satpol PP Damkar yang mendistribusikan bantuan logistik tersebut.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Tanbu melalui BPBD berupa bantuan logistik, sembako makanan instan, pakaian layak pakai pria wanita, pakaian dan peralatan bayi, obat obatan dan air mineral.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam keterangannya mengatakan, semoga bantuan logistik ini akan membantu meringankan beban  masyarakat yang terdampak langsung oleh bencana Banjir di Kabupaten Tanah Laut.

"Kita berharap semoga bencana banjir yang melanda 11 Kabupaten Kota di wilayah provinsi Kalimantan Selatan cepat berlalu, sehingga roda perekonomian kembali normal", Tutupnya.

Memang bencana banjir ini sempat melumpuhkan perekonomian di wilayah bencana, dan mudah - mudahan semuanya segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement