Desa Sambirejo Gelar Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Kab. Kediri dan Dimulainya Program Mina Padi

KEDIRI –Untuk ikut memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Pemerintah Desa Sambirejo, Kec. Gampengrejo, mengadakan acara tasyakuran di Gedung Pertemuan Kantor DesaSambirero, Kamis (25/03/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Maksun Kepala Desa Sambirejo serta dihadiri tidak lebih dari 20 orang mulaiperangkat desa dan perwakilan dari kelompok tani dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai di Indonesia semua kegiatan termasuk peringatan Hari Jadi Kab. Kediri harus dibatasi dengan dilakukan secara sederhana saja namun penuh makna.

Hal tersebut disampaikan Kades Sambirejo Maksun setelah acara tasyakuran. “Kegiatan pagi ini merupakanperayaan Hari Jadi Kab. Kediri ke-1217 yang kami lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

“Di usia 1217 Tahun semoga Kab. Kediri bisa semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera apalagi dengan kepemimpinan Mas Dhito sebagai Bupati yang baru dilantik bisa membawa perubahan untuk Kab. Kediri yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Selain peringatan hari jadi, tasyakuran tersebut dilakukan atasdimulainya program Mina Padi di Desa Sambirejo. Mina Padi merupakan suatu bentuk pengoptimalan lahan sawah menjadi sarana untuk budidaya dua komoditas antara pertanian dan perikanan sekaligus.

Menurut Maksun, program Mina Padi sangat menjanjikan karena akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Sambirejo nantinya. “Sajauh ini sudah ada 50 petani dari desa Kami yang sudah tergabung dalam program Mina Padi,” jelas Maksun.

Sekedar diketahui, di Kecamatan Gampengrejo, Kab. Kediri ada 2 Desa yang mendapat Program Mina Padi yaitu Desa Sambirejo dan Desa Putih dengan lahan yang sudah disiapkan seluas 40 hektar. (dim)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement