Pemkab Libatkan PT Samator Gas Dan Forkopimda Bahas Finalisasi Ketersediaan Oksigen

BATULICIN - Rapat terkait ketersediaan oksigen Pemerintah Daerah  melibatkan pihak Forkopimda dan Perusahaan PT. Samator Gas Batulicin

Rapat  ini merupakan tindak lanjut dari monitor ke Perusahaan Industri Samator Gas Batulicin yaitu memastikan jaminan pasokan oksigen untuk 3 hari kedepan yang dianggap mencukupi.

Rapat membahas  finalisasi ketersediaan oksigen itu dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H. Setia Budi. SKM diruang rapat Bupati, Kamis (29/07/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu H. Deni Hariyanto.SE.MM mengatakan.Setelah berikutnya Pemerintah Daerah perlu mengantisipasi dari pada kelangkaan oksigen. 

Kerena itu hari ini Pemerintah Daerah dan pihak Forkopimda dan pihak perusahaan diminta kesiapannya  guna memfinalisasikan sejauhmana keberadaan pihak terkait nanti, atau action Pemerintah dan PT Samator Gas Batulicin untuk menyikapi angkutan itu, mengingat persoalannya ada diangkutan.

Dia ungkapkan, dari PT Samator itu memiliki dua armada yang tentunya tidak mencukupi mengingat  ada wilayah operasional yakni Kotabaru dan Tanah Bumbu.

"Untuk Tanah Bumbu pada 1  kali angkut itu ada 120 Tabung. Sementara kebutuhan kita 1 kali angkutan itu 180 Tabung. Berarti kita kekurangan. Paling tidak kita menyiapkan Armada 2 unit. Yang ready dan stanbay untuk penjemputan yang ada di Balikpapan  Kaltim,"paparnya.

Dia berharap  semoga hasil rapat ini  dapat dinantikan  hasil analisa perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB)  sehingga estimasi dapat diperankan secara serius.

"Dengan adanya rapat hari ini kita meyakinkan bahwa ketersediaan pasokan oksigen nantinya Insyaallah aman yang di dukung armada yang ready maupun stanby di Kaltim,"tutupnya.

Dikesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H. Ambo Sakka menyikapi hal terus melonjaknya kasus Covid hingga mengharuskan Pemerintah Daerah  mengantisipasi kelangkaan oksigen.

Atas antisipasi itu katanya, disinilah peran PT. Samator Gas Batulicin agar kiranya memberikan ruang kemudahan bagi Pemerintah Daerah sehingga ketersediaan  oksigen itu bisa menjamin kebutuhan medis di daerah ini.

"Pemerintah daerah saat ini sangat berkepentingan dengan PT. Samator Gas Batulicin kerena semua ada lah bentuk keperdulian kita bersama,"imbuhnya.(faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement