Muhaimin Iskandar Silaturahmi Virtual Dengan Masyarakat Kalsel

BATULICIN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakya Republik Indonesai (DPR RI) Dr. H. A Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi dan dialog antar tokoh elemen mayarakat Kalimantan Selatan melalui Video Confrence, di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/08/2021) siang.

Dalam sambutanya Muhaimin Iskandar mengajak semua pihak untuk aktif dalam dialog antar elemen masyarakat dalam menghadapi kondisi seperti sekarang. “Kita semua untuk harus sering-sering berdiskusi, menangkap aspirasi yang ada, serta mendapatkan masukan, usulan dan perkembangan di daerah, khususnya di Kalimantan Selatan. Sehingga kita bisa mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan pandemi Covid 19 ini dalam proses pembangunan”, ujarnya.

Dalam menghadapi Covid-19, karena belum ada solusi lain yang efektif dalam menghadapinya, maka langkah utama pemerintah sekarang ini adalah menggalakan vaksinasi seperti banyak negara maju di dunia. Selanjutnya Wakil DPR RI menghimbau agar pemerintah harus berinovasi, serta pandai-pandai mengambil langkah yang bisa mengatasi keadaan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Tokoh-tokohnya yang memiliki pengaruh bersama pemerintah harus percaya diri, inovatif dan kreatif memberikan solusi kepada usaha kelompok-kelompok kecil dan menengah, agar bisa mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi bisa secara bersama-sama,” lanjut Muhaimin.

Muahmin menambahkan, yang menjadi perhatian saya dan kita semua, khusnya dunia pendidikan terutama sekolah-sekolah negeri setelah dilakukan pendidikan online mengalami kesulitan dimana banyaknya sekolah-sekolah negeri yang tidak memiliki fasilitas dan akibatnya malah menurunkan kualitas pendiikan, saya siang hari ini ingin lebih banyak mendengar masukan dan berupaya membantu memfasilitasi usulan yang ada.

Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar saat memberikan usulan mengatakan, terkait solusi dari pemerintah pusat tentang vaksinasi, vaksin yang dikirim dari pusat perlu adanya keseragaman agar semua daerah mendapatkan kuota yang sama sesuai dengan presentasi jumlah penduduknya.

“Kami mengusulkan agar ada kesamaan tentang jumlah vaksin yang diberikan kepada semua daerah dan tentunya sesuai dengan presentasi jumlah penduduk di masing masing daerah,” ujar Zairullah.

Terkait dengan kurangnya jumlah oksigen di semua rumah sakit Khususnya di Kalimantan Selatan, agar menjadi perhatian nasional. Oksigen bisa disalurkan ke rumah rumah sakit di daerah dan rumah sakit darurat khusus Covid-19. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar