2000 Pasukan Amankan Kedatangan Presiden RI Ke Tanah Bumbu


BATULICIN - Persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo ke Kabupaten Tanah Bumbu ditandai dengan apel kesiapsiagaan   yang digelar Senin (19/10/2021) dihalaman kantor Bupati.

Gelar upacara Kesiapan itu dipimpin Dandim 1022 Letkol Pnb.Rahmad Priyanto sekaligus.  pemeriksaan pasukan yang dihadiri unsur TNI dan Polri dan ASN Pemkab Tanbu.

"Hari ini kita melakukan pengecekan VVIP kunjungan Presiden RI H.Joko Widodo yang akan dilaksanakan tanggal 21 oktober 2021 ini, sementara  hari ini dilakukan pengecekan lagi terkait titik yang ditentukan sesuai rencana lapangan yang sudah disiiapkan."kata Dandim.

Sejauh ini kata Dandim, bahwa persiapannya sudah maksimal. tinggal kroscek lagi terkait hal sekecil apapun yang membuat tidak baik.

"Saat ini  kami  terus melakukan kroscek segala yang berkaitan dengan kegiatan ini. "ucapnya usai pelaksanaan gelar pasukan yang didampingi Sekda Tanbu DR.H.Ambo Sakka.

Untuk penambahan pasukan katanya terdiri dari pasukan Batalyon 623, Bromob Banjarbaru, jadi keseluruhan pasukan ini sekitar 2000 personil yang akan mengamankan jalannya kunjungan Presiden  dalam kegiatan peresmian perusahan Biodisel ini.

Sedangkan tehnis pengamanan nya , Dandim juga menyebutkan bahwa semua mengacu pada standar operasional prosedur yang ditetapkan, mulai di ring 3 , ring 2 dan ring 1 sudah ada ketentuan yang dilakukan oleh pihak Paspamres. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement