Ucapan Terimakasih kepada RW se-Surabaya, Komisi A DPRD Surabaya Anggarkan Rp 57, 6 Miliar

 



Surabaya – Seluruh Rukun Warga (RW) se-Surabaya, Tahun depan bakal mendapat bantuan dari Pemkot Surabaya. Kabar tersebut terungkap saat rapat pembahasan APBD Kota Surabaya Tahun 2022, di Komisi A DPRD Kota Surabaya dengan total bantuan berkisar Rp 57 Miliar


Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Cemelia Habiba mengatakan, dalam pembahasan APBD 2022 Komisi A mengganggarkan Rp 57,6 Miliar sebagai alokasi tambahan di Kecamatan.


Dia menjelaskan, anggaran Rp57,6 miliar sebagai ucapan terimakasih kepada RW se- Surabaya, karena selama masa pandemi Covid-19 para Ketua RW menjadi garda terdepan melawan Covid-19, sehingga kondisi Surabaya bisa turun menjadi Level 1 PPKM.


“Alokasi anggaran Rp57,6 miliar untuk RW ini kita alokasikan untuk perlengkapan, inventaris lainnya seperti terop, 20 set kursi lipat, 2 meja, sound system, PC Komputer plus printernya. LCD proyektor untuk menunjung kinerja RW-RW yang saat ini, harus berbasis digital. Jadi saat rapat virtual baik dengan Walikota, Dewan, Camat, para RT bisa menyaksikan. Intinya kinerja RW bisa optimal karena ada fasilitas perlengkapan penunjang nya.” ungkapnya, Senin (08/11/21).


Menurut Camelia Habiba, dengan bantuan apresiasi untuk RW-RW kita harapkan dapat meningkatkan kinerja saat memberikan pelayanan masyarakat.


Masih Camelia Habiba, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada setiap RW. Dan Wali Kota Surabaya sangat menyetujui usulan Komisi A. Karena seluruh tugas dan kewenangan Walikota dialihkan di Kecamatan artinya, pelayanan untuk masyarakat harus jemput bola. “Nah garda terdepan layanan masyarakat adalah para RW-RW.” tandasnya.


Mengenai teknis bantuannya, lanjut Camelia Habiba, adalah anggaran akan didistribusikan ke setiap Kecamatan. Kemudian Kecamatan membuat pengadaan barang lalu, mendistribusikan ke setiap RW-RW. 


“Jadi ini tidak berupa uang namun barang, karena ini bukan hibah melainkan bantuan apresiasi.” ucap Camelia Habiba.


Ia menambahkan, untuk jumlah unitnya itu akan dilihat seberapa banyak RT yang ada di RW, karena setiap RW tentu berbeda jumlah RT nya. Untuk RW yang mempunyai RT lebih dari 10 itu akan diberikan dua paket. 


Karena satu paket berisi satu tenda, 20 kursi lipat dan 2 meja. Jika mendapat dua paket maka, RW akan mendapatkan dua tenda serta 40 kursi lipat dan 4 meja. Wilayah Surabaya Utara kita ketahui satu RW ada yang mencapai 10 bahkan sampai 30 RT. “Yang pasti bantuan ini untuk menunjang pelayanan di setiap RW-RW yang ada di Kota Surabaya.” pungkasnya. (Adv/ Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement