37 Atlet Perpani Tanbu Bakal Berlaga Di HSS

BATULICIN – Atlet kontingen Kabupaten Tanah Bumbu cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dikirimkan guna  mengikuti kejuaraan Panahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021. Sebanyak 37 atlet dikirimkan pada Jumat (16/12/2021) pagi. 

Keberangkatan kontingen ini, dilepas langsung oleh Ketua Perpani Tanbu, Ir. Aman Ma'mur. Selaku tuan rumah,Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah tempat atlit berlaga
mulai 18 hingga 23 Desember 2021 nanti.

Diketahui, kontingen Panahan Tanbu terdiri dari 31 atlet, 3 pelatih, dan 3 official telah bersiap untuk mengharumkan nama daerah.  Ketua Umum Perpani Tanbu, Ir. Aman Ma'mur mengatakan. Puluhan atlet Perpani setempat terus mengembangkan olahraga Panahan di Kalsel, khususnya Tanbu.

Dia berharap Perpani tetap menjadi kiblat panahan di Kalsel.  Tentu  jangan berpuas diri dengan hasil yang ada. "Tingkatkan kemampuan agar tidak hanya juara di Kalsel, tapi juara di tingkat nasional bahkan internasional," harapnya.

Ia menekankan, agar para atlet Perpani Tanbu tetap selalu menjaga kedisiplinan. Terpenting menjaga kesehatannya.  "Jangan bergadang, selalu fokus ketujuan yaitu mendapatkan hasil terbaik bahkan sampai menjadi juara," imbuhnya.

Dikesempatan sama, pelatih Perpani Tanbu, M. Ali menjelaskan, jumlah kontingen Panahan dari Tanbu  yang bakal dipertandingkan kelasnya beragam.  Diantaranya, yakni divisi nasional 50, 40 dan 30 m, lalu divisi recurve 70 m, divisi Coumpond 50 m, kemudian Divisi Traditional atau jemparingan 40 m, terakhir divisi Bareboow 50 m. 

"Kelas Coumpound Putra Kita memiliki atlit  bernama Ardiansyah yang sudah memiliki nama besar di Kalsel, dan memilikk pengalaman bertanding di kancah nasional," kata M Ali. 

Dijelaskan,  Perpani Tanbu selalu terus berusaha untuk menyosialisasikan dan mengembangkan olahraga panahan. Untuk itu, Perpani Kuansing secara berkala melakukan sosialisasi, antara lain ke berbagai sekolah untuk menumbuhkan minat dan menjaring calon atlit dapat dibina ke jalur prestasi. 

Sementara itu, salah seorang atlet Perpani Tanbu, Eko Faqih Rahman mengaku, sangat beruntung dapat kembali mengikuti lomba ke sekian kalinya ini.  Diamengaku, sebelumnya  telah mempersiapkan diri jauh hari untuk meraih hasil terbaik."

Tiap hari selesai pulang kerja pasti latihan, atau pas libur kerja pasti menyempatkan latihan. Jadi, sudah sangat siap mengharumkan nama daerah, " ujarnya.(faris )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement