Asean Economy Comunity Bangun Optimisme Kedepan

BANGKALAN - Menyiapkan ide atau gagasan yang berlian dalam menghadapi dan berperan serta dalam Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) atau Asean Economy Comunity ( AEC ) merupakan sebuah keniscahyaan bagi setiap komponen bangsa,apalagi para mahasiswa (kaum cendekia) mutlak adanya sebagai bentuk tanggung jawab kepada tantangan peradaban khususnya untuk menghadapi Masyarakat  Ekonomi Asean (MEA ) yang menegaskan perdagagan bebas,baik barang,jasa,tenaga kerja profesional, maupun modal di kawasan ASEAN, artinya semua orang dari negara-negara di kawasan ASEAN bebas masuk dan berbisnis di area kita ".ungkap Ir.Mondir Rofii, wakil bupati bangkalan dalam sambutan pembukaan dihadapan peserta seminar kewirausahaan di Auditorium STKIP PGRI Bangkalan, Kamis (31/12/12), dengan mengusung tema, " Mengeksplorasi Kompetensi Akademik Di Era ASEAN Economy comunity ",yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi (HIMEK) STKIP PGRI Bangkalan.

 Menurutnya pula,para mahasiswa hendaknya dapat mencermati materi-materi seminar yang disampaikan agar dapat menjadi bekal menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA) tahun 2016. “ Disamping juga mahasiswa tetap optimis menghadapi masa depan,jangan apatis dengan kondisi yang ada,ingat mahasiswa adalah agent of change".Pesan wakil Bupati Bangkalan itu.

 Tampak hadir dalam kesempatan itu,ketua STKIP PGRI Bangkalan, Soenardjo, CEO BMT Sidogiri Mahmud Ali Zain,Faiqoh Himmah selaku UMKM Jawa Timur, peserta delegasi dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Trunojoyo Madura (UTM ),STKIP PGRI Bangkalan,Sekolah Tinggi Agama Islam  Syaichona Cholil (STAIS), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimi (STITAL), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Modung (STITMU), UNIPDU Jombang dan STITA Surabaya.

 " Seminar ini sengaja kami selanggarakan di penghujung tahun 2015 semata-mata untuk mengingatkan kita,utamanya para pemuda dan mahasiswa untuk menyiapkan diri baik lahir maupun batin, bahwa tahun 2016 kita sudah dihadapkan pada peredaran ekonomi yang sangat  bebas yaitu Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) ". Ungkap Abdur Rokhim ketua HIMEK STKIP PGRI Bangkalan itu.

 Ketua STKIP PGRI, H.Soenardjo dalam kesempatan sambutanya juga  sangat mendukung kegiatan seminar Himpunan Mahasiswa Ekonomi ( HIMEK ). " Kegiatan seperti ini perlu mendapat dukungan semua pihak, dan saya sangat apresiatif dengan seminar ini,harapan saya tentu tidak hanya sebatas ceremonial saja akan tetapi juga dapat bermanfaat bagi kita semua dalam memasuki tahun ekonomi bebas Masyarakat Ekonomu Asean (MEA)".Tandasnya.(Yit )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement