DKP Kota Kediri Harapkan Warga Bisa Memanfaatkan Sampah

KOTA KEDIRI - Pentingnya kita selalu hidup sehat senantiasa dengan memperhatikan pola makan, bukan itu saja bahkan yang lebih penting lagi perlunya hidup ditengah lingkungan yang benar-benar ramah lingkungan, terutama dengan memperhatikan permasalahan sampah. 

Sampah memang merupakan permasalahan yang serius ditangani DKP Kota Kediri saat ini.  Karena sampah semakin hari bukan semakin berkurang tetapi malah sebaliknya kalau kita biarkan apalagi kita sepelekan maka berakibat fatal. 

Maka dari itu Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)  Kota Kediri senantiasa menghimbau kepada seluruh warga kota Kediri untuk bisa lebih memanfaatkan sampah menuju nilai tambah.

Banyak sudah upaya yang dilakukan DKP seperti telah membentuk bank sampah di berbagai tempat, yang dikota Kediri sudah ada di tiap kelurahan, bahkan leading sector ini bukan sekedar membentuk  bank-bank sampah yang ada, tetapi juga secara kontinyu memberikan pembinaan kepada mereka guna lebih meningkatkan eksistensinya.

Didik Catur HP Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Kediri mengatakan agar masyarakat Kota Kediri selalu memperhatikan sampah dilingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan yang lebih penting yaitu memanfaatkan sampah agar mempunyai nilai tambah. Misalnya saja sampah plastik bisa didaur ulang menjadi tas, payung, dompet dsb yang bernilai ekonomis.

“Harapan kami kepada seluruh warga kota Kediri  untuk memanfaatkan sampah, agar supaya nilai ekonomi juga ikut bertambah, yang dalam arti bisa menambah ekonomi yang menghasilkan uang disamping tetap menjaga kebersihan lingkungan,” kata Didik Jum’at (2/12) lalu. (dim)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement