Kades Alassapi, Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembenahan Infrastruktur Desa


Dwi Jatmiko, Kades Alassapi Kec Banyuanyar Kab Probolinggo beserta istri
PROBOLINGGO - Komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi desa yang dipimpinnya, sudah tertanam pada diri Dwi Jatmiko, Kepala Desa Alassapi Kecamatan banyuanyar Kabupaten Probolinggo sejak dirinya menjabat Kades.  Bagi pria yang telah dua periode (2008-2014 dan 2015 hingga 2021) ini, sebenarnya bukan hal mudah menciptakan satu kondisi yang sanggup memberikan halterbaik bagi desanya. Namun berkat semangat dan kegigihan dari Dwi Jatmiko dan dibantu sejumlah perangkat desa, secara signifikan kemajuan nampak di desa tersebut, baik dari segi pelayanan maupun sektor pembangunannya.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa ini, secara periodik kami selalu berkoordinasi dengan perangkat desa terkait dengan pelayanan. Semudah mungkin agar kebutuhan warga yang menyangkut pelayanan ini dapat di akomodir dengan baik.”Ijar Dwi Jatmiko.

Lebih jauh, Kades Alassapi ini menambahkan untuk kedepan, pihaknya akan lebih memberdayakan masyarakat “Saya sangat mengharap, bagaimana pola kehidupannya  warga desa ini lebih sejahtera.”Ujarnya.

Menurut Kades ini, rata-rata atau 75 persen warga desanya berprofesi sebagai buruh, walaupun di desa Alassapi banyak sawah, tetapi kebanyakan lahan tersebut bukan milik warga desa ini, akan tetapi milik warga luar desa. “Kebanyakan mata pencaharian masyarakat sini sebagai buruh.  Entah itu buruh tani atau buruh kasar bangunan. Jadi kami berupaya agar kesejahteraan masyarakat desa ini lebih baik dengan memberdayakan mereka dalam satu kegiatan yang dapat menunjang perekonomiannya.”tambahnya.

Sementara dalam pembangunan infrastruktur yang ada di desa ini, Dwi jatmiko mengatakan telah merealisasikan sejumlah pembangunan antara lain Plengsengan, drainase, jalan lingkungan berupa rabat beton dan pavingisasi yang mencakup lingkungan di dusun yang ada.  Tentunya perencanaan pembangunan di desa tersebut, akan terus dilakukan mengacu pada skala prioritas hingga semua tuntas dilaksanakan.

Disinggung harapan Kades Alassapi menyangkut masa depan di desanya  “Untuk desa Alassapi kedepan, kami berharap agar lebih maju, aman, kondusif serta sejahtera.”pungkasnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement