Cak Imin: Mudah-mudahan Berkah Sunan Ampel Membawa Kemajuan Bangsa Indonesia

 


 


 

Surabaya - Mengakhiri Tour de Wali Songo, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Makam Sunan Ampel Surabaya, Sabtu sore ( 9/9/2023). Di Sunan Ampel, dia mengatakan dari Jawa Timur dapat menata tanah air lebih baik. 

 

"Mudah-mudahan berkah Sunan Ampel membawa kemajuan bangsa Indonesia. Dan tentu dari Jawa Timur kita menata Indonesia jauh lebih baik," ujar Cak Imin kepada media usai menghadiri Holaqoh di Hotel Arcadia. 

 

Ia menjelaskan, Sunan Ampel merupakan wali paling tua diantara wali lainnya. Sebab para wali ialah murid dan putra putri Sunan Ampel. Para murid Sunan Ampel ini banyak yang berkembang di berbagai perjuangan. Ada yang menjadi pejuang ilmu agama, di pemerintahan bahkan, ada yang menjadi raja. 

 

"Itulah sumber inspirasi agama bukan sekedar menggerakkan tradisi yang baik, tetapi juga agama mendorong pengorganisasian yang optimal bagi kebangsaaan dan kenegaraan," tandasnya. 

 

Sebelumnya, Cak Imin menghadiri seminar Holaqoh di Hotel Arcadia, setelah itu baru ke Makam Sunan Ampel. Dalam seminar Holaqoh ia menyampaikan peran ulama Islam di Indonesia. Kemudian, sekitar pukul 16.15 WIB menuju ke Makam Sunan Ampel bersama Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

 

"Sore hari ini meski agak terlambat alhamdulillah saya telah menyelesaikan acara sampai di puncak perjalanan Tour de Wali Songo DPP PKB 2023. Kita mengakhiri kunjungan Wali Songo ke Sunan Ampel. Semoga semua yang ikut dalam rombongan sehat wal afiat," tambahnya. ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement