Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Forpimda Gelar Dialog Memperingati Hari Buruh Internasional

BLITAR - Dialog Interaktif memperingati Hari Buruh Internasional "May Day" Forpimda Kabupaten Blitar 2018 di Pendopo Kabupaten Blitar berjalan meriah. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa 1 Mei 2018. Dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Anisullah M Ridha. Dia mengatakan "bahwa kondisi yang sudah kondusif di Blitar Raya harus kita jaga bersama - sama.

Terkait  "May Day" tahun ini dia berharap agar kita merayakan dengan penuh kegembiraan. Meskipun nanti ada sekelompok  masyarakat yang melaksanakan unjuk rasa agar mematuhi segala aturan yang ada supaya berjalan dengan damai." Hadir pula perwakilan Pemkab Blitar, Ketua Koni, Ketua BNN, Disnakertrans, Danyon 511, Koramil, Ketua SPSI, Ketua TH K2IB,  Serikat Buruh Merdeka ( SBM) dan beberapa serikat buruh yang lain.

Dalam kesempatan itu ketua Serikat Buruh Merdeka (SBM) Rudi. H menyampaikan bahwa upaya positif yang  dilakukan Pemkab Blitar mengatasi isu kesejahteraan buruh disambut baik. Namun kondisi obyektif dilapangan berbeda. Dari data yang dimilikinya disebutkan bahwa masih banyak para buruh diberbagai perusahaan yang mendapat upah dibawah UMK Kabupaten Blitar,tidak mendapat jaminan kesehatan.

Kita ambil contoh nasib Honorer K2, puluhan pegawai Damkar yang belum digaji selama 4 bulan, pegawai toko yang hanya dibayar jauh dari UMK, pegawai perkebunan. Kami berharap agar Pemkab Blitar tidak hanya melakukan kegiatan semacam ini, namun lebih ke hal yang kongkrit.

Bagaimana caranya agar buruh di Blitar raya menikmati kesejahteraan yang sebenar-benarnya. Pemkab Blitar menanggapi masukan tersebut dan akan segera melakukan tindakan nyata turun kebawah. Kegitan itu ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kabupaten Blitar. (Tim/VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda