Armuji Resmikan Gedung Baru DPRD, Ini Bedanya Ruang Fraksi Baru dan Lama



Surabaya - Peresmian gedung baru DPRD Surabaya,  yang terletak di belakang gedung lama, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti  oleh Armuji Ketua DPRD Surabaya yang didampingi Hendro Gunawan  Sekda Kota Surabaya dan disaksikan unsur pimpinan Komisi, serta jajaran Kejaksaan , Selasa ( 21 / 05 / 2019 )

Rangkaian peresmian gedung baru DPRD Kota Surabaya tersebut, diramaikan dengan sajian musik islami dan menyatuni  500 anak yatim piatu dari wilayah Kota Surabaya.  

Dalam sambutannya, Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya  mengatakan, beberapa ruangan di gedung baru memang digunakan, untuk ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan, sementara  ruang unsur pimpinan dan paripurna tetap menggunakan yang lama.

“Jadi kalau ada rumor bahwa masing-masing anggota dewan akan mendapatkan ruangan itu tidak benar. Karena sebenarnya ruangan fraksi yang saat ini digunakan itu sebelumnya milik sekwan, karena terpaksa dan tidak ada lagi, mereka mengalah,” papar Armuji.

Menurut Armuji, bedanya ruangan fraksi saat ini lebih luas dan lega. Apalagi periode yang baru jumlah fraksi menjadi delapan, yang sebelumnya hanya tujuh.

“Tidak ada fasilitas baru di gedung, hanya saja lebih lebar dan luas, sehingga kalau menerima tamu lebih enak. kalau ada tamu lebih dari 20 orang, inyaallah masih bisa menampung,” ungkap Armuji.

Sedangkan, untuk penempatannya Armuji menjelaskan,  jika dalam waktu satu bulan ini, masih dalam tahapan pemindahan perabotan, sesuai info dari Organisasi Perangkat Daerah ( OPD – Red ) Pemkot Surabaya, untuk beberapa perabotan tambahan sudah dilelangkan.

Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kota Surabaya Hendro Gunawan, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap, dengan adanya fasilitas gedung baru yang lebih luas ini, bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya  untuk penyampaian aspirasi.

“Dengan bertambahnya jumlah fraksi di gedung yang baru ini, maka semakin banyak perwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik, apalagi  ditunjang dengan fasilitas gedung baru ini lebih luas ,” ujar Hendro Gunawan.( Adv / Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement