Motivasi Anak-anak Desa, Mahasiswa KKN 49 UMM Gelar Nobar


MALANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 49 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengajak anak-anak Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, nonton bareng (nobar), Minggu (4/8/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Divisi Keagamaan dan Pendidikan KKN 49 UMM itu berlangsung setiap hari Minggu pukul 10.00 WIB di Posko KKN 49 UMM di Dusun Bumiayu Desa Kemiri.

Koordinator Divisi Keagamaan dan Pendidikan KKN 49 UMM, Hashinul Maula mengatakan, kegiatan nobar ini digelar pada hari Minggu karena anak-anak sedang libur bersekolah. Sehingga diharapkan anak-anak banyak yang hadir pada kegiatan ini. 

"Film-film yang ditayangkan mengandung nilai edukasi yang berlatar kehidupan sehari-hari yang sangat dekat dengan keseharian anak-anak Desa Kemiri, seperti film Laskar Pelangi, Jembatan Pensil dan Tanah Surga," ujar Hashinul Maula.

Ditambahkan Hashinul, anak-anak Desa Kemiri memerlukan hiburan yang sesuai dengan umur mereka serta mengandung nilai-nilai luhur yang dapat diambil pelajarannya.

Anak-anak Desa Kemiri sangat gembira bisa nobar yang setelah film usai, mereka diminta untuk memberikan tanggapan soal film yang telah ditontonnya. Lalu, nilai-nilai apa yang dapat diteladani dari film-film yang telah ditayangkan tersebut. *

Sementara itu seusai nobar, mahasiswa KKN 49 UMM Divisi Ekonomi, Adil Abdul Hakim menambahkan, program edukasi yang digelar oleh Divisi Keagamaan dan Pendidikan KKN 49 UMM ini tidak saja menghadirkan hiburan yang mendidik, tapi juga dengan sarat nilai-nilai luhur. 

"Diharapkan, anak-anak Desa Kemiri seusai nobar bisa mendapatkan nilai-nilai positif dari semua film yang mereka tonton, apalagi mereka juga diminta untuk menyampaikan pendapat dan gagasannya seusai nobar," ujar Adil Abdul Hakim, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika UMM itu. (*/red)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement