Terminal Teluk Lamong Kolaborasi Pengoperasian Truk Haulage Untuk Percepat Bongkar Muat

Surabaya - PT. Terminal Teluk Lamong (TTL)akan terus tingkatkan kwalitas layanan yang di inginkan stake holder. Hal inilah yang terus di upayakan pihak managemen untuk tingkatkan dan menunjang kinerja yang lebih maksimal.

Saat ini PT.Terminal Teluk Lamong mengadakan kerja sama dan berkolaborasi dengan PT Multi Terminal Indonesia (MTI) dalam rangka pengoperasian truk untuk kegiatan bongkar muat petikemas.

Dengan kerja sama ini diharapkan Armada truk MTI ini dapat meningkatkan kesiapan armada untuk mengangkut petikemas dari kapal ke lapangan penumpukan dan sebaliknya (haulage).

Menandai dimulainya kolaborasi ini, Direktur Utama TTL, David P. Sirait dan Direktur Utama MTI, Rury Racmawati berfoto bersama dengan jajaran manajemen dan operator truk serta sekaligus melihat secara langsung operasi truk di terminal.

Peningkatan arus petikemas dan trafik kapal di TTL berbanding lurus dengan kebutuhan terminal akan armada truk haulage. “Kami yakin kolaborasi ini akan dapat meningkatkan kinerja operasional TTL, availability alat bongkar muat merupakan salah satu faktor perwujudan operations excellent” jelas David.

Diharapkan dengan kolaborasi ini, TTL akan memperoleh keuntungan berupa kesiapan armada truk haulage dan kelancaran operasi, sedangkan MTI diharapkan mampu menjaga kondisi armada tetap prima dan melakukan pemberdayaan tenaga kerja lokal sehingga mampu berkembang dan berkarya.

“kolaborasi ini merupakan awal yang baik bagi TTL dan MTI, kami juga melihat adanya peluang lain yang dapat dikolaborasikan untuk fight di layanan logistik dari hulu sampai hilir “tutur Rury.

TTL mengambil langkah kolaborasi ini sebagai bagian dari program pemerintah dan perwujudan komitmen Pelindo untuk menekan biaya logistik nasional. (fr)

Posting Komentar

0 Komentar