Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Akhiri Dualisme Awong Berobsesi Soksi Satu Saja

SURABAYA - Ali Wongso selaku Plt. Ketum Depinas Soksi (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang merupakan salah satu dari tiga Ormas Pendiri Partai Golkar ini akan selenggarakan Munas X Soksi dalam awal Minggu September 2017.

Saya berobsesi, dari perhelatan agung Munas Soksi itu nantinya akan ada pintu perdamaian yang mulya sehingga hanya Satu Soksi saja," ungkap Ali Wongso anggota DPR RI yang populer disapa Awong lewat telepon, sebelum jumpa pers di Kantor Golkar di jalan Anggrek Neli Murni Jakarta (22/8).

Soksi dilanda dualisme sejak Munas di Bogor tahun 2010, antara kubu Rusli Zaenal vs kubu Ade Komarudin (Akom). "Pecah kongsi itu sejak 2010," tandas Awong.

Warna dualisme Soksi ini makin tajam dan jelas, di saat jelang Munaslub Partai Golkar di Nusa Dua Bali, tahun 2016. Pihak Awong dukung figur Setya Novanto dan Akom ambil posisi rivalitas yang ambisi sebagai Ketum PG.

Pilihan sikap Akom itulah memicu pihak ARB lewat Sekjen Idrus Marham yang menegur keras agar tidak ambisius dan cukup duduk manis di kursi Ketua DPR saja.Tetapi apalah makna warning buat Akom, ia merasa power full. Ia pun ngotot harus maju meski  di forum Munaslub PG itu, Akom kalah suara dukungan dibanding Setnov, disusul ia "bayar mahal" pula dengan kedudukannya.

Akom dicopot dari kursi Ketua DPR dan tidak kembali lagi ke jabatan semula, Ketua Fraksi PG.Menurut Awong, kami berharap sesama kader Soksi ini Akom berjiwa besar dengan hadir di saat pembukaan Munas X Soksi.

"Kami bersaudara, dan saling junjung kerukunan sesama Keluarga Besar Soksi ini demi lestarinya ajaran Pak Suhardiman dengan jaga kekompakan bersama dan saling berbagi," urai Awong, sembari singgung para tokoh Golkar menengahi secara bijak.

Sisi lain, Awong jelaskan, bahwa sebelum Munas berlangsung tgl 7-9 September 2017 ini akan didahului Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) untuk menentukan format Pemimpin Depinas Soksi dalam 5 tahun ke depan.

Selain itu, kami akan merancang program dan dukung Kepemimpinan Ketum Partai Golkar Setya Novanto yang bentengi Kepemimpinan Nasional Presiden Joko Widodo. "Oleh sebab itu, mohon doa restu dan dukungan demi lancar juga berjalan baiknya Munas  Soksi 2017 ini," pungkas Awong. (Masjhur)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda